HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.172.100.232
Pengunjung : 270.474


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

          TK Tarakanita 3 terletak di Jl. Juraganan No. 1 Patal Senayan Kelurahan Grogol Utara , Kecamatan Kebayoran Lama , Jakarta selatan. Lokasi sekolah berada di tengah perkampungan yang terkenal dengan kampung Juraganan. Gedung yang digunakan untuk TK saat ini masih menggunakan gedung SD lama yang sudah beberapa kali direnovasi dan sebagian gedung SD baru, serta satu pintu gerbang dengan SD dan SMP. Potensi sekolah yang dimiliki TK Tarakanita 3 bahwa lokasi sekolah bebas banjir. Kegiatan lain yang menjadi potensi TK Tarakanita 3 adalah : Intrakurikuler Bahasa Inggris dan Komputer, Ekstrakurikuler melukis, menari dan drumband sebagai daya tarik sekolah.
    TK Tarakanita 3 berdiri pada bulan Januari tahun 1970. Pada saat itu gabungan TK dan SD, tanah merupakan hibah dari Paroki Yohanes Penginjil Blok B, oleh uskup Jakarta Leo Soekoto, Sj.
saat perjalanan mengalmi hambatan dari penduduk setempat dengan peristiwa pembakaran sekolah oleh oknum yang tidak menerima keberadaan sekolah Tarakanita 3. Dibangun kembali kembali oleh gubernur DKI saat itu Bapak Ali Sadikin.